Berlebihan

Pertama-tama saya mau mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan, yang mana saya diizinkanNya menapaki tahun yang baru, diberi kesempatan untuk dapat menulis tumpahan isi otak saya kembali setelah vacuum berbulan-bulan. Barusan agak lebay sih. Haha. Nah, saya mau bahas tentang omongan yang berlebihan.

Jadi ceritanya gini. Waktu itu saya lagi naik angkot, angkotnya lagi ngetem gitu kan. Trus ada penumpang lain sambil nelepon, kayanya sih lagi janjian sama temennya, seinget saya dia ngomong kaya begini "Aduh sorry banget ya gw telat, iya ni masih lama, angkotnya masih ngetem, tau nih abangnya masih nongkrong di luar, lama-lama gw bawa kabur juga nih angkot". Hahaha. Rasanyanga tuh saya pengen banget angkotnya ngetem lebih lama, pengen tau apa bener dia bakal bawa kabur ni angkot?!

Trus waktu itu saya lagi marahan gitu sama temen saya, trus dia SMS "Gw bakal bikin hidup lo menderita Gar!". Hahaha. Sumpah ya itu saya bacanya pengen ngakak parah. Trus saya bales aja SMSnya "Ngelawak lo Mbak? Hahaha". Trus saya pernah nagih utang sama temen saya yang lain, cuma Rp 4.000,- sih tapi seminggu itu saya bener-bener lagi bokek-bokeknya. Susah banget nagih sama dia, ntar-ntaran terus setiap ditanya, trus pas istirahat dia bilang "ntar pulang sekolah", nah pas pulang saya tungguin kan di gerbang, trus pas ketemu, dia keluarin duit dari kantongnya trus lempar ke muka saya sambil bilang "gw benci sama lo!". Jujur waktu itu saya pengen ketawa banget banget. Bhahaha. Trus udah gitu dia marah sama saya sampe berapa bulan gitu deh lupa, ngacangin saya gitu. Tapi sekarang sih kedua masalah di atas sih udah selesai.

Berlebihan itu nggak enak, enakan hidup normal deh daripada abnormal, maksudnya berlebihan. Hehe. Niatnya mungkin lain ya,dengan kata-kata yang dirangkai sedemikian rupa dengan harapan dianggap hebat, serius g main-main. Tapi ternyata tanggapan dari orang yang denger malah jadi bahan ketawaan toh.

Di atas kan contoh kasus orang yang emang berlebihannya ekstrim, tapi secara nggak sadar orang yang hidup normal pun kadang-kadang suka abnormal. Apa sih ni bahasa?! Hehe. Contohnya, waktu itu saya lagi becanda-becanda sama temen saya yang notabenenya normal, trus kita ketawa-ketawa gitu eh dia bilang "Hahahaha. Gw bunuh lo Gar! Hahaha". Bagi saya sih biasa aja namanya juga becanda, cuma kalo orang yang g ngerti becandaannya kan itu termasuk ungkapan yang sangat amat menyeramkan.

Saya yakin pasti nggak cuma temen saya itu yang suka kepeleset jadi abnormal, pasti kita pernah deh walaupun jarang tapi tetep aja judulnya abnormal. Nah, makanya kita rame-rame kontrol omongan, kalo mau dianggap wah sama orang, ya jadilah wah dengan apa adanya, g usah melebih-lebihkan diri. Mendingan dianggap biasa aja toh sama orang lain, daripada niatnya mengagungkan diri tapi malah jadi bahan ketawaan orang.

Segitu aja. Saya mohon maaf ya kalo misalnya ada yang tersinggung, anggep aja buat pembelajaran bersama. Hehe.

God bless you and be a blessing ya for many persons!
Hormat saya,
Gabriel Latupeirissa

Komentar

Tolush mengatakan…
Hi…

Ada info penting banget nih.. Tahun ini Jawaban.Com kembali mengadakan event gede-gedean untuk Para Bloger Kristen, yaitu Christian Indonesian Blogger Festival 2009 (CIBfest 2009). CIBfest kali ini bertema "Menjadi Jawaban Melalui Kreativitas Yang Berdampak". Ada hadiah berupa uang tunai Rp. 15 Juta Rupiah untuk 3 orang pemenang.Pastikan kamu ikutan juga Writing Competitionnya, siapa tahu hasil tulisan kamu terpilih untuk dibukukan! Yupz, Jawaban.Com bekerjasama dengan PT. Elex Media Komputindo akan menerbitkan buku kumpulan karya finalis CIBfest. Kamu ingin ikut terlibat dalam event ini? Caranya gampang dan Gratis!!! Ayo buruan daftar!! Pendaftaran terakhir tgl 30 Agustus 2009 loh.. Jadi log on langsung ke www.cibfest.jawaban.com

Di tunggu yaaa….. God Bless…
SEXY NERD DINC'S mengatakan…
gerii ayo nulis lagiii
Kara mengatakan…
abnormal??! kamu dong, dek.. wakakakakakak (lebay)
Gabriel Latupeirissa mengatakan…
@Dina: Iya nih pengen tapi nggak ada bahan tulisan lagi. Otak mumet sama tugas desain a i u e o. Hehehe.

@Kara: Thankyou sepupuku sayang. Hahaha.

(berasa bales2an comment facebook. haha)