Jangan Mudah Menyerah!

Kemaren sore, dua orang teman saya datang ke rumah nenek saya di Rawamangun (Rumah ini berasa rumah saya juga. Hehe). Awalnya sih ngomongin bisnis, setelah pembicaraan bisnis selesai, kita ganti topik. Mulai dari artis-artis yang cantik dan bikin aduhai, sampe ngomongin orang-orang ngetop di dunia, dan gimana cara mereka buat ngeraih itu semua g gampang. Very inspiring me.

Saya mulai tentang Thomas Alpha Edison, dia itu melakukan percobaan untuk bikin lampu sampe 2.000 kali, ada versi lain yang bilang sampe 10.000 kali. Yasudah, saya ambil aja yang 2.000 aja. Dari percobaan yang pertama sampe yang 1.999 dia tuh gagal terus, dan kegagalan-kegagalan itu ngebuat orang-orang tuh ngetawain dia, dikatain orang gila lah, wah macem-macem deh "Udah deh Mas, sampe kapan lu juga g bakal bisa nemuin lampu. Hahaha" peran antagonis. Tapi si Thomas tetep bersikeras "G bisa, gw pasti bisa nemuin lampu". Dan pada percobaan yang ke berapa gitu, terjadi ledakan dari hasil percobaannya, dan bikin dia jadi budeg. Tapi itu yang bikin dia tambah semangat, karena dia g bisa denger apa kata orang yang hina dia, dia semangat terus buat percobaan, dan akhirnya berhasil. Wow.

Sama kaya Albert Einstein, sekarang sih dia dipuja-puja. Jaman dulu, mana orang begitu sama dia?! Jadi bahan olok-olok sih iya.

Kalo Bill Gates juga ni, dia tuh waktu SMA dianggep freak sama temen-temennya, saya lupa kalo g salah sempet g naik kelas, dan waktu kuliah dia di DO. Tapi waktu SMA dia bilang "Suatu hari nanti, gw bakal jadi orang terkaya di Amerika", gila aja orang freak ngomong kaya gitu tambah diketawain. Tapi dia yakin, dia usaha, dan minta dukungan Tuhan (mungkin, g ada yang nyeritain gitu sih. hehe), dia malah jadi orang terkaya di dunia. Mau jadi apa?!

G gampang y kalo mau sukses. Harus ada kegigihan, ketekunan, dan minta pertolongan Tuhan pastinya. Asal kita yakin, dan tujuan kita positif, jangan pantang menyerah deh. Coba kalo orang-orang kaya mereka nyerah pas gagal ato jadi males karena jadi bahan olok-olok massal, jadi apa dong?! Lagian, kisah kaya gini udah ada dari jaman Sebelum Masehi, Nabi Nuh di suruh Tuhan bikin bahtera, diketawain orang, tapi orang-orang yang ngetawain dia baru sadar setelah tenggelam. Mau jadi apa kalo beliau kepengaruh sama apa kata orang?!

Yasudade sekian dulu ajang berbagi dari saya. Silakan petik apa yang bisa dipetik. Silakan buang apa yang bisa dibuang. Jangan deh, kalo ada yang dibuang percuma saya capek-capek nulis dong. Zzzzz. Garing ah. Nantikan kisah saya di masa yang akan datang. Hehe. Biar kaya Bill Gates, ngomongin dulu baru buktinya di kemudian hari. Amiiin.

God bless u and be blessing for many people!
Hormat saya,
Gabriel Latupeirissa

Komentar

Aji mengatakan…
Wah very inspiring...gaya tulis juga very komunikatif...east reading and rasanay berinteraksi langsung...very proud of you, Gabriel....Keep it up. Love you
Anonim mengatakan…
hey gar.. tulisan loe enak juga dibacanya..cie2x..

koreksi dikit, thomas edison budeg gara2 jatoh dari kereta api waktu jualan koran bikinan dia sendiri... hidup loper koran! hehehehe,,
ina mengatakan…
setuju bgt,,

sukses adalah setelah gagal,,

gagal adalah proses meraih sukses,,

jadi saat gagal,bangun lah dan mulai meraih sukses mu dgn tmn,keluarga,dan doa,,